Tersangka Positif Covid-19, Pelimpahan Tahap II Kasus Unlawful Killing Tertunda

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 02 Agustus 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 337 2449771 tersangka-positif-covid-19-pelimpahan-tahap-ii-kasus-unlawful-killing-tertunda-hlM5D4Mg4N.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Proses pelimpahan tahap II atau penyerahan barang bukti dan tersangka kasus dugaan Unlawful Killing Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek, ke Kejaksaan Agung (Kejagung), harus tertunda.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, penundaan itu lantaran salah satu tersangka berinisial FR, terpapar virus corona atau Covid-19. Sehingga, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri.

"(Hasilnya) positif, sesuai dengan PCR dari laboratorium. Isoman," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:  Amien Rais Sebut TNI-Polri Tak Terlibat Kasus 6 Laskar FPI, Mahfud: Terima Kasih Sportivitasnya

Argo menyebut, seharusnya penyerahan barang bukti dan tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersebut dilakukan hari ini. Namun, pada test kemarin, tersangka dinyatakan positif virus corona.

"Kemarin tanggal 1 Agustus, di-PCR dalam rangka hari ini akan ditahap 2. Hasil positif," ujar Argo.

Oleh sebab itu, Argo menekankan, pelimpahan tahap II tersebut akan menunggu salah satu tersangka dinyatakan negatif dari virus corona. "Untuk pelimpahan tahap 2 menunggu salah satu tersangka negatif," ucap Argo.

Diketahui, dua personel Polda Metro Jaya berinisial MYO dan FR menjadi dua tersangka dalam kasus ini dan akan menghadapi persidangan.

Baca Juga:  Peluncuran Buku Putih Laskar FPI Dibajak Tayangan Video Porno

Dalam rekomendasi dan temuan Komnas HAM, menyatakan, sebanyak dua anggota FPI meninggal dunia dalam peristiwa saling serempet antara mobil yang mereka pergunakan dengan polisi, di antara Jalan Internasional Karawang sampai km 49 Tol Cikampek.

Sementara empat orang lainnya yang masih hidup dan dibawa polisi, kemudian diduga ditembak mati dalam mobil petugas saat dalam perjalanan dari km 50 menuju Markas Polda Metro Jaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini