Menkes : Puncak Covid-19 di Jawa Sudah Terlampaui

Tim Okezone, Okezone · Senin 02 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 337 2449548 meneks-puncak-covid-19-di-pulau-jawa-sudah-terlampaui-Fsgt4uBqkM.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Ist)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, puncak kasus positif virus corona (Covid-19) sudah mulai berkahir di daerah Pulau Jawa. Ia mengatakan saat ini kondisi pandemi di wilayah Jawa sudah mengalami perbaikan.

"Inilah saatnya kita bersama-sama mensyukuri apapun kekurangan dan kelebihannya. Kita sudah bisa melihat puncaknya sudah terlampaui, terutama untuk daerah-daerah di Jawa," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8/2021).

Meski begitu, sesuai pesan Presiden, semua pihak harus tetap waspada. "Saya tahu ini belum 100 persen selesai. Kita harus terus waspada sesuai dengan arahan Bapak Presiden," ucapnya.

Atas kondisi ini, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari tenaga kesehatan yang bertugas merawat hingga kepala derah.

Baca Juga : Menkes : Presiden Bersyukur Kasus Covid-19, tapi Tetap Harus Waspada

"Jadi, terima ksasih sebasar-besarnya terutama kepada para nakes, kepala daerah, TNI-Polri, seluruh komponen bangsa," tuturnya.

Menkes mengatakan, seluruh pihak sudah dengan sabar untuk menangani pandemi di puncak penyebaran.

"Yang sudah sabar di puncak gelombang terkahir yang kita bisa menghadapinya dengan cukup baik sehingga mulai keliatan adanya perbaikan," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini