Share

Daerah yang Angka Covid-19 Landai, PPP Minta Pemerintah Turunkan Level PPKM

Carlos Roy Fajarta, · Senin 02 Agustus 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 337 2449409 daerah-yang-angka-covid-19-landai-ppp-minta-pemerintah-turunkan-level-ppkm-6l1115Obpn.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Achmad Baidowi meminta pemerintah fleksibel menentukan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19, dilihat dari angka kasus Covid-19 dan indikator lainnya.

Hal ini berkaitan dengan berakhirnya PPKM Level 4 Covid-19 di Jawa dan Bali oleh pemerintah pada 26 Juli - 2 Agustus 2021.

"Otoritas ada di pemerintah, sambil melihat laju penyebaran Covid-19. Kalau melandai atau turun beberapa daerah, bisa menurunkan level PPKM," ujar Achmad Baidowi, Senin (2/8/2021) ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Baca Juga: Ingin Memperpanjang PPKM, Epidemiolog Sebut Pemerintah Harus Penuhi Kebutuhan Finansial Masyarat

Menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, kalau ada daerah yang masih tinggi kasus Covid-19, maka PPKM tetap harus dilanjutkan dengan dibarengi realisasi bansos dari pemerintah sambil mengebut vaksinasi Covid-19.

"Kalau PPKM level berapapun pasti menghambat laju ekonomi. Soal data penyebaran covid ada di pemerintah. Makanya saya bilang kalau ada daerah sudah turun angkanya, level PPKM dikurangi," kata Achmad Baidowi.

Ia juga menyoroti vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkendala stok vaksin yang terbatas serta masih banyak masyarakat yang belum mau di vaksin.

"Apalagi vaksinasi masih tidak semulus rencana karena banyak kendala di lapangan," tandas Achmad Baidowi.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini