Anies Wacanakan Bukti Vaksinasi untuk Mobilitas di DKI, Ini Respons Satgas

Kiswondari, Sindonews · Minggu 01 Agustus 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 337 2449300 anies-wacanakan-bukti-vaksinasi-untuk-mobilitas-di-dki-ini-respons-satgas-fM2a9ohxXK.jpg Vaksinasi Covid-19 (Dok Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mewacanakan, wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 bagi setiap warga yang hendak masuk atau beraktivitas di wilayah Ibu Kota.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Satgas Covid-19, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, wacana tersebut akan didiskusikan lebih lanjut sebelum diterapkan.

"Ini tentunya akan didiskusi lebih lanjut sebelum dilaksanakan," kata Siti Nadia saat dihubungi, Minggu (1/8/2021).

Siti Nadia mengakui, sampai saat ini DKI sudah mencapai vaksinasi 7,5 juta orang. DKI termasuk daerah dengan pencapaian vaksinasi tinggi. Selain itu, akses vaksin yang cukup di DKI ini juga memberikan pelayanan kepada warga di luar DKI.

"Akses relatif tersedia serta DKI sendiri jug memberikan vaksinasi tidak hanya berdasarkan KTP," tuturnya.

Oleh karena itu, menurut Siti Nadia, kebijakan yang mewajibkan setiap warga menunjukkan bukti vaksinasi untuk mobilitas ini bisa membantu untuk mempercepat program vaksinasi dan mencapai kekebalan kelompok.

Baca Juga : Anies Wacanakan Bukti Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Mobilitas di DKI Jakarta

"Dalam rangka memeprcepat vaksinasi dan pencapaian kekebalan kelompok, kebijakan ini dapat menjadi salah satu alternatif tetapi tetap harus diberikan akses tuk vaksinasi," ujar Siti Nadia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini