Jokowi Apresiasi Pemuka Agama yang Berperan Ajak Umat Patuhi Prokes

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 01 Agustus 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 337 2449298 jokowi-apresiasi-pemuka-agama-yang-berperan-ajak-umat-patuhi-prokes-xZNyk4eeve.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi para pemuka agama karena dinilai telah berperan penting dalam membantu mengatasi Covid-19.

Menurut Jokowi, dukungan para alim ulama dan pemuka agama lainnya sangat berpengaruh, terutama untuk mengingatkan atau mengajak masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan (prokes) selama ini. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai upaya bantuan dan juga dukungan dari alim ulama dari para pemuka agama dan para mubaligh, yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan," Kata Jokowi saat acara Zikir dan Doa Kebangsaan, Minggu (1/8/2021). 

Selain upaya untuk mengingatkan protokol kesehatan pada umat, Jokowi juga berterima kasih kepada pemuka agama yang membantu dalam percepatan dan penanganan pandemi.

"Membantu percepatan vaksinasi serta membimbing dan mendampingi umat melalui situasi yang sulit ini," ucap Jokowi. 

Baca juga: Zikir dan Doa Kebangsaan, Jokowi Bersyukur atas Kemerdekaan & Memohon Terbebas dari Pandemi

"Semoga Tuhan yang maha kuasa membukakan jalan bagi kita semua meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini