Pernikahan Tak Biasa, Berikut Kejadian Pria Nikahi 2 Wanita Bersamaan

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 01 Agustus 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 337 2448994 pernikahan-tak-biasa-berikut-kejadian-pria-nikahi-2-wanita-bersamaan-fOHQXDk5Jg.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang dilakukan oleh 2 individu. Namun, apa jadinya jika pernikahan dilakukan oleh 3 pengantin sekaligus? Berikut daftar pernikahan pria dengan dua wanita secara bersamaan. Berikut beberapa kejadian di mana pria menikahi dua wanita bersamaan. 

1. Lombok Tengah, NTB 26 Juli 2021

Kejadian viral ini terjadi di wilayah Lombok Tengah, NTB. Seorang pria menikahi dua wanita secara bersamaan pada 26 Juli 2021. Sementara itu, sang pengantin pria melakukan ijab kabul secara bergantian. Acara pernikahan itu menjadi perhatian warganet setelah rekaman videonya mencuat di media sosial. Dalam rekaman video itu, terlihat 2 pengantin wanita sangat anggun menggunakan baju pengantin putih. Sedangkan mempelai pria menggunakan peci dan jas.

2. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 26 Desember 2020 

Penikahan seorang pria dengan dua wanita sekaligus juga pernah terjadi di Musi Banyuasin. Pesta pernikahan itu diketahui digelar pada 26 Desember 2020 di Lawang Wetan, Musi Banyuasin. Sementara itu, video yang memperlihatkan pesta pernikahan ini viral di media sosial. Acara resepsi pernikahan memang dilaksanakan di kecamatan Lawang Wetan. Akan tetapi, akad nikah dilakukan di lokasi berbeda, yakni Sungai Keruh yang merupakan asal wilayah kedua mempelai wanita.

3. Lombok Barat, NTB 20 Juni 2020 

Lanjutnya, 2 wanita di Lombok Barat, NTB dinikahi seorang pria pada 20 Juni 2020. Dilansir dari berbagai sumber, rupanya kedua wanita ini hidup bertetangga dengan pengantin pria dan telah melalui proses pacaran yang cukup lama. Pernikahan ketiganya dihadiri banyak saksi, mulai dari tokoh agama hingga tokoh adat.

4. Ketapang, Kalimantan Barat

Suasana khusyuk sangat terasa dalam akad nikah tiga orang pengantin di Ketapang, Kalimantan Barat. Seorang pengantin pria diapit oleh dua orang mempelai wanita melangsungkan akad nikahnya pada Agustus 2019. Momen akad nikah yang diabadikan dalam sebuah video tersebut viral di sosial media dan berhasil menarik banyak perhatian warganet. Setelah ijab kabul diucapkan, rasa syukur pun jelas terpancar dari ketiga pengantin dan para hadirin yang ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini