Deretan Aksi Maling Terekam CCTV, Ada yang Mencuri HP Jamaah Masjid

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 31 Juli 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 337 2448643 deretan-aksi-maling-terekam-cctv-ada-yang-mencuri-hp-jamaah-masjid-Ry1G4ad3bT.jpeg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Aksi pencurian bisa terjadi di mana dan kapan saja. Barang yang dicuri pun bisa beragam, mulai dari uang, gawai, motor hingga hewan peliharaan yang nilainya bisa mencapai hingga jutaan Rupiah.

Namun yang menarik, dalam melakukan aksinya pelaku terkadang tak sadar aksinya terekam kamera CCTV. Berikut deretan aksi maling yang terekam CCTV.

28 Juli 2021

Aksi perampokan terjadi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Pelaku mencuri uang tunai Rp3,1 juta dan dua gawai milik pegawai. Semua aksinya tersebut terekam CCTV. Pada rekaman CCTV tersebut tampak pelaku dengan leluasa masuk ke dalam gedung Public Safety Centre (PSC). Pelaku bisa leluasa karena ruangan tersebut memang tidak terkunci. Aksi ini telah dilaporkan ke kepolisian.

11 Juli 2021

Motor Yamaha Vixion berhasil dibawa kabur maling di sekitar Season City, Tambora, Jakarta Barat. Aksi tersebut terekam CCTV. Terlihat ada dua orang yang melakukan aksi pencurian ini. Pemilik motor akan memberi imbalan kepada yang menemukan motornya yang telah hilang.

25 Juni 2021

Mantan narapidana, DN (24), kembali menjalankan aksinya dan mencuri tablet. Aksinya terekam kamera pengawas. Pihak reserse kriminal Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan pelaku. Pelaku kini telah mendekam di penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

09 Juni 2021

Aksi pencurian terjadi Masjid Nurul Afiyah yang terletak di kawasan RSUP Fatmawati. Aksi tersebut terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Dalam CCTV tampak Pelaku mengambil uang tunai dan gawai milik jamaah yang sedang sholat. Aksi tersebut telah dilaporkan ke Polsek Cilandak untuk ditindaklanjuti.

31 Mei 2021

Aksi maling yang mencuri kura-kura jenis Sulcata dengan harga ratusan juta terekam CCTV. Peristiwa tersebut terjadi Perumahan di Kecamatan Gunung Putri. Dalam CCTV terlihat pelaku membawa tiga kura-kura jenis Sulcata. Saat kejadian, rumah tersebut hanya ditinggali seorang asisten rumah tangga. Pihak Polsek Gunung Putri telah menangani kasus ini.

18 Januari 2021

Uang tunai Rp561 juta berhasil digondol maling. Aksi maling yang terjadi di kota Semarang tersebut terekam CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat empat orang pelaku yang menggunakan dua kendaraan. Pihak Satreskrim Polrestabes Semarang telah mengumpulkan sejumlah saksi dan telah melakukan olah TKP.

(Diolah berbagai sumber. Tika Vidya Utami/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini