Puan Bilang Fasilitas Isolasi Covid-19 Khusus Anggota DPR Belum Diperlukan

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 30 Juli 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 337 2448443 puan-bilang-fasilitas-isolasi-covid-19-khusus-anggota-dpr-belum-diperlukan-C6Exbq0UZk.png Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR RI untuk mengevaluasi kembali rencana penyediaan fasilitas isolasi terpusat pasien Covid-19 yang berasal dari lingkungan DPR belum diperlukan.

“Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan,” ujar Puan Maharani di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).

Puan Maharani meminta Sekjen DPR segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, terkait fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja untuk lembaga legislatif tersebut.

“Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi,” ujar Puan Maharani.

Baca Juga : Jokowi: WHO Belum Bisa Prediksi Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Diketahui Anggota DPR yang terpapar Covid-19 dengan status tanpa gejala dan bergejala ringan, direncakan, dapat menjalani isolasi mandiri di hotel. Fasilitas isolasi di Jakarta itu biayanya ditanggung negara.

Hal itu diketahui dari surat Sekretariat Jenderal DPR tanggal 26 Juli 2021. Surat Edaran Bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 itu isinya mengenai pemberitahuan bahwa Setjen DPR telah bekerja sama dengan dua hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri bagi anggota dewan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini