Megawati: Bukan Sombong, Saya yang Buat BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 337 2448397 megawati-bukan-sombong-saya-yang-buat-bmkg-bnpb-bnn-hingga-kpk-ahNnChVa1Q.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone )

JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinyalah yang membentuk BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK. Hal tersebut ia ungkapkan saat rapat koordinasi pembangunan (Rakorbangnas) BMKG yang digelar secara virtual, Kamis 29 Juli 2021.

"Sayalah yang membuat BMKG, BNPB, bukan bermaksud buat menyombongkan diri, BNN, KPK masih banyak lagi dan lain sebagainya," kata Megawati.

Mengawali ceritanya, Megawati mengungkapkan pengalaman saat menangani bencana alam. Ia harus terjun ke lapangan dan menginap hingga 10 hari di kapal perang karena ditugasi Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Kala itu, Megawati menjadi Wakil Presiden.

Baca Juga:  Cerita Megawati Bangga Jadi Pimpinan Partai Sandal Jepit

Dirinya diberi kepercayaan oleh Gus Dur untuk membentuk BMKG dan BNPB. Namun, sebagai orang nomor dua di negeri ini, Megawati juga harus terjun ke lapangan untuk melihat penanganan bencana alam.

Menurut Megawati, dirinya harus memastikan penanganan bencana berjalan dengan lancar. Hingga dirinya rela terjun langsung ke lapangan, bahkan harus tidur di kapal perang.

"Sampai mungkin sekarang kebanggan tersendiri bagi saya, saya mengingat di kapal perang, saya sendiri tadinya bingung seperti apa itu kapal perang kita. Itu hampir sampai 10 harian (menginap)," ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Pilpres 2024, PDIP "Tes Ombak" Pasang Baliho Puan Maharani di Surabaya

Megawati pun sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Gus Dur. Dalam hal ini, diberikan penugasan terkait penanganan bencana.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini