Daur Ulang Sampah Plastik, MNC Peduli Berdayakan Ibu PKK di Sumur Batu Bekasi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 29 Juli 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 337 2447840 daur-ulang-sampah-plastik-mnc-peduli-berdayakan-ibu-pkk-di-sumur-batu-bekasi-LpzQFhg3pX.jpg Ibu-ibu PKK di Bekasi mendaur ulang sampah plastik yang digelar MNC Peduli.(Foto:MNC Peduli)

BEKASI - MNC Peduli bersama MNC Sekuritas menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang kegiatan lembaga keuangan.

Kali ini, kegiatan CSR tersebut dilakukan dalam bentuk kegiatan pemberdayaan wanita dalam mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang berguna di kawasan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Pantauan MNC Portal di lokasi, terlihat ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sedang mencuci tutup botol kemasan plastik dan kemasan plastik minyak goreng. Kemudian, habis dicuci tutup botol tersebut di olah menjadi tempat tisue dan lain sebagainya.

Bca Juga: Peserta di Sentra Vaksinasi MNC Peduli Dosis Kedua Lampaui Target

Ibu Ayu selalu Ketua PKK Kelurahan Sumur Batu menyebut program tersebut baru berjalan sebulan yang dimulai pada Juni 2021. Diketahui dalam kurun waktu sebulan tersebut barang berupa tikar daur ulang berhasil dijual sehingga mendapatkan keuntungan.

"Tikar dari bungkusan kopi udah kejual," ucap Ayu kepada MNC Portal, Kamis (29/7/2021).

Kemudian, Ayu mengaku kegiatan selama sebulan berjalan lancar. Meskipun sempat mengalami kendala ketika mesin jahit yang digunakan untuk mengolah daur ulang tersebut rusak.

"Alhamdulillah kegiatan kami disini lancar terus kemarin ada kendala sedikit karena mesinnya nggak jalan. Tapi, alhamdulillah dirumah masing-masing ada mesin (jahit) jadi masih proses aja," jelasnya.

Ayu menambahkan adanya program ini menjadi manfaat bagi ibu-ibu PKK yang didominasi ibu rumah tangga. Terlebih masa PPKM yang memaksa harus tetap di rumah saja.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini