Mengutip Kalimat Ibnu Sina, Mahfud MD: Hadapi Covid-19 dengan Tenang

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 29 Juli 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 337 2447737 mengutip-kalimat-ibnu-sina-mahfud-md-hadapi-covid-19-dengan-tenang-T5MzT7Nflt.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengimbau seluruh elemen untuk tenang dalam menghadapi Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya sambil menukil Ibnu Sina.

“Kata Ibnu Sina (Avicenna): Tenang adalah separuh obat kesembuhan, panik adalah separuh penyakit,” tulis Menko Polhukam Mahfud MD dalam unggahan instagram @mohmahfudmd, Kamis (29/07/2021)

Mahfud mengatakan bahwa setiap penyakit memiliki obat. Oleh sebabnya ditegaskannya kembali untuk tetap tenang serta mengikuti vaksinasi dan protokol kesehatan

“Hadapi Covid-19 dengan tenang. Tenang, setiap penyakit ada obatnya. Ikuti prokes dan vaksinasi.” ujarnya

Sebelumnya, Mahfud MD dalam akun twitternya pernah mengungkapkan banyaknya kisah mengharukan dalam situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Dalam cuitannya, ia menceritakan seorang Professor kedokteran senior yang memberikan satu-satunya oksigen untuk diserahkan kepada yang lebih junior.

“Sebelum wafat Profesor itu bilang kepada yuniornya, ‘Kamu muda, masih punya kesempatan lama utk mengabdi. Pakailah oksigen itu,’ Itu cerita haru. Tapi banyak cerita bagus dimana orang yg terinfeksi Covid 19 dan sempat ditangani dan menjalani perawatan dengan tenang dan ikut prokes bisa sembuh.” cuit @mohmahfudmd pada Senin (26/07/2021)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini