Share

Anggotanya Terekam Injak Kepala Warga Papua, Danlanud Merauke Minta Maaf

Omega Batkorumbawa, iNews · Rabu 28 Juli 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 337 2447181 anggotanya-terekam-injak-kepala-warga-papua-danlanud-merauke-minta-maaf-dQqZ6O0LCt.jpg Foto: Ist.

MERAUKE - Danlanud Merauke, Johanes Ambraham Dimara, dua oknum anggota polisi militer (POM) TNI AU berinisial Serda D dan Prada V berlebihan dalam bertindak. Kedua oknum tersebut terekam menginjak kepala seorang warga Merauke dalam video amatir yang viral di media sosial.

Johanes mengatakan bahwa kedua anggota POM TNI AU itu akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua atas apa yang dilakukan oleh anggotanya kepada korban, yang diketahui sebagai seorang penyandang tuna wicara.

BACA JUGA: 2 Oknum Polisi Militer AU yang Menginjak Kepala Warga di Merauke Ditahan 

"Saya Danlanud Merauke meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas apa yang dilakukan kedua anggota saya, yang melakukan tindakan yang sangat berlebihan," ujarnya dalam keterangan pers di Merauke, Selasa (27/7/2021).

BACA JUGA: TNI AU Bakal Sanksi Oknum Pomau Merauke yang Indisipliner

Dia mengungkapkan bahw apihaknya dan keluarga korban telah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Untuk itu Johanes juga mengatakan jika apabila korban mengalami cedera, maka ia akan bertanggung jawab secara medis.

"Penyelesaian sudah secara kekeluargaan, dan kami akan bertanggung jawab jika Steven (korban) mengalami cedera," ujarnya.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini