Tinjau Pos Penyekatan di Serang, Kakorlantas Pastikan Pengendara Terapkan Prokes

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 337 2446981 tinjau-pos-penyekatan-di-serang-kakorlantas-pastikan-pengendara-terapkan-prokes-zb8AeA5oG1.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono tinjau penyekatan PPKM Level 4 di Serang (Foto : Istimwa)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap pengendara di pos penyekatan PPKM Level 4 di Serang, Banten.

Tak hanya itu, Istiono juga menekankan, polisi lalu lintas bakal terus memantau penerapan protokol kesehatan para pengendara. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan untuk mengurangi paparan Covid-19.

"Kami juga akan terus kelola dan mengatur prokes yang melewati jalur ini, kita juga akan terus mengingatkan masyarakt untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan kesehatannya," kata Istiono, Selasa (27/7/2021).

Sepanjang pemantauannya, Istiono melihat bahwa masyaralat sudah mematuhi protoko kesehatan saat berkendara. Meski begitu, ia berharap, jajarannya terus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker.

"Kami juga apresiasi para pengguna jalan yang sudah menggunakan masker, kami juga tadi lihat beberapa masyarakat menggunakan masker double. Kami juga tadi memberikan masker untuk cadangan mereka juga serupa ya masyarakat lebih sehat," ujar Istiono.

Selain itu, Istiono turut membagikan bantuan sosial (bansos) PPKM Level 4, berupa sembako untuk para pengendara yang melintas.

Baca Juga : Artis Tiktok Diperiksa Polisi Gegara Gelar Pesta di Tengah PPKM

"Hari ini kami melihat pelaksanaan dititik daerah Banten kami memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan pengemudi roda dua serta truk dan juga roda empat," ucap Istiono.

Istiono mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. Menurut Istiono wilayah tersebut sedang melakukan PPKM Level 4 sehingga perlu adanya perhatian dari Pemerintah.

"Untuk meringankan beban mereka, karena daerah ini telah diterapkan PPKM Level 4 sehingga masyarakat perlu adanya uluran tangan," tutup Istiono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini