Sumbangan Rp2 T Keluarga Akidi Tio Akan Diserahkan kepada Kapolda Sumsel

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 337 2446771 sumbangan-rp2-t-keluarga-akidi-tio-akan-diserahkan-kepada-kapolda-sumsel-YMUAnoF0Pd.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Keluarga almarhum Akidi Tio menyatakan bahwa sumbangan Rp2 triliun akan diserahkan bersama pihak perbankan dan notaris yang dibentuk Polda Sumsel.

Pada awalnya, seluruh anak pengusaha tajir asal Aceh itu ingin datang ke Palembang guna menyaksikan pemberian sumbangan tersebut tapi terkendala PPKM Level IV di DKI Jakarta.

"Awalnya anak-anaknya mau hadir tapi terkendala PPKM di Jakarta jadi tidak bisa," kata perwakilan keluarga Akidi Tio, Hardi Darmawan, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Tak ada persyaratan apa pun yang diminta keluarga. Mereka hanya berharap sumbangan dari almarhum ayahnya itu tepat sasaran.

Keluarga juga akan mentransfer langsung uang sumbangannya kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Kemudian, Polda Sumsel dan Satgas Covid-19 Sumsel akan mengatur mekanisme pengelolaan penggunaan bantuan tersebut.

Baca juga: Polisi Pastikan Penikam Polantas di Palembang Bukan Jaringan Terorisme

Seperti diketahui, pengusaha asal Aceh menyumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dana hibah Rp2 T itu diberikan oleh almarhum Akidi Tio dan keluarga. Dia merupakan pengusaha asal Langsa, Aceh, yang kemudian lama menetap di Palembang.

Penyerahan dana bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Jenderal bintang dua itu diketahui juga pernah bertugas di Tanah Rencong.

Eko Indra mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk tim tersendiri untuk menginventarisir kebutuhan warga Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19. Dia pun tak menyangka akan menerima bantuan dengan nilai fantastis tersebut.

Baca juga: Polisi Periksa Kejiwaan Penikam Anggota Satlantas Polrestabes Palembang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini