Alhamdulillah, Jumlah Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Terus Menurun, BOR di Bawah Batas Standar WHO

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 27 Juli 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 337 2446718 alhamdulillah-jumlah-pasien-covid-19-di-rsdc-wisma-atlet-terus-menurun-bor-di-bawah-batas-standar-who-S7SVgUh0NH.jpg Tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Alhamdulillah, jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet terus mengalami penuruna beberapa hari terakhir.

Hal itu, sejalan dengan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau ketersediaan tempat tidur yang berada di bawah batas standar organisasi kesehatan dunia alias WHO.

“Keadaan di Wisma Atlet kondisi pasien ada 3.486 atau BOR sekitar 46 persen. Jadi, sudah di bawah standar yang ditetapkan WHO,” kata Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego, Selasa (27/7/2021).

Meskipun keadaan di Wisma Atlet sudah menunjukan kemajuan, Mintoro enggan untuk bersantai. Hal tersebut guna mencegah adanya kasus lanjutan tak terduga.

Baca Juga: Moderna Rancang Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun

“kita tetap stand by, lebih baik stand by,” imbuhnya

Mintoro menambahkan kesiagaan tersebut yakni dengan tetap menjalankan ruangan isolasi di RSDC Wisma Atlet. Dia pun memastikan pada Tower 4, 5, 6 dan 7 akan tetap aktif.

“Masih mengupayakan untuk semua tower dihidupkan, jadi tower 4, 5, 6 dan 7 masih kita sesuaikan dengan kondisi pasien, jadi tidak ada pengurangan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan masih dibutuhkannya tenaga kesehatan tambahan, meskipun adanya penurunan pasien. Di sisi lain, dia menegaskan persedian farmasi mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini