Satpol PP Gadungan Jaga Pos Penyekatan, Selengkapnya di Realita Selasa Pukul 15.00 WIB

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 337 2446711 satpol-pp-gadungan-jaga-pos-penyekatan-selengkapnya-di-realita-selasa-pukul-15-00-wib-YHDSQGr1ea.jpg Foto: iNews

JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta membongkar penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen anggota Satpol PP DKI. Ada dua terduga pelaku inisial YF dan BA yang telah menipu 9 orang dengan mempekerjakan mereka layaknya anggota resmi Satpol PP.

"Pada hari Senin, 26 Juli 2021, telah dilakukan pengungkapan kasus dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen perekrutan tenaga kontrak/PJLP Satpol PP DKI Jakarta yang dilakukan oleh terduga saudara YF dan saudari BA," tulis akun Instagram resmi satpolpp.dki, Senin (26/7)

Satpol PP menjelaskan para korban ternyata diminta menyetor uang Rp 5-25 juta agar bisa masuk menjadi anggota resmi Satpol PP. Setelah itu para korban mulai bekerja layaknya anggota resmi Satpol PP sejak akhir Mei lalu. 

"Para terduga korban penipuan ada yang sudah menyetorkan sejumlah uang dengan nilai 5-25 juta. Para terduga korban secara bervariasi sudah mulai dipekerjakan sejak akhir bulan Mei 2021," tullisnya. 

Baca juga: Langgar Aturan PPKM Darurat, Pemprov DKI Tutup Pertokoan Plaza Kenari Mas

Saksikan selengkapnya kasus tersebut di program Realita pukul 15.00 WIB bersama Arlista Hadhi secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini