Dituduh Mobilisasi Massa, Andi Arief: SBY Sedang Melukis di Cikeas dan Menjaga Prokes

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 27 Juli 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 337 2446535 dituduh-mobilisasi-massa-andi-arief-sby-sedang-melukis-di-cikeas-dan-menjaga-prokes-GMCnuHTmtm.png SBY melukis. (Foto: IG @agusyudhoyono)

JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief menyebutkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Pernyataan itu guna membantah tuduhan memobilisasi massa.

"Pak SBY dukung penanganan covid. Saat ini jalankan prokes ketat di cikeas, sambil melukis," ujar Andi Arief, Senin (26/7/2021) malam.

Ia menyebutkan tuduhan bahwa Partai Demokrat yang mendalangi 'gerakan rakyat' dapat membuat SBY memberikan reaksi.

"Kalau terus dituduh pemerintah dan buzzer dalangi gerakan rakyat, Pak SBY manusia biasa yang bisa bereaksi," tegas Andi Arief.

Meskipun itu bukan watak SBY, namun Andi Arief sangat yakin rakyat akan bersama-sama turun ke jalan apabila ia (SBY) menyerukan hal tersebut.

"Rasanya, rakyat akan turun ke jalan kalau beliau serukan. Tapi itu bukan DNA SBY," kata Andi Arief.

Cuitan Andi Arief ini pun mendapatkan komentar beragam dari netizen di dunia maya. Ada komentar yang bernada positif mendukung cuitan Andi Arief, adapula yang menyindir cuitan dia. 

Baca juga: Kenang Almarhum Istri Tersayang, SBY Mendendangkan Lagu 'Pusara Cinta'

Seperti @safrudintatv yang mengatakan SBY jelas masih dicintai rakyat Indonesia. Rakyat juga mengakui kredibilitas Partai Demokrat. Santun dan kebapakan SBY melekat dalam hati rakyat hingga kini. 

Namun ada juga @bataledja yang memberikan tanggapan pedas, “SBY jaga prokes ketat tapi memobilisasi orang untuk menggagalkan penanganan pandemi,” tulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini