2 Hal Ini Jadi Pilar Penanganan Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 26 Juli 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 337 2446163 2-hal-ini-jadi-pilar-penegakan-penanganan-covid-19-HhAOditOOb.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito mengatakan, ada dua hal yang menjadi pilar dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Pilar penanganan Covid-19 adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dan peningkatan pelaksanaan testing, tracking dan treatment di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga pengendalian dapat dilakukan dengan optimal,” ungkap Ganip dalam Konferensi Pers secara virtual bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Senin (26/7/2021).

Ganip mengatakan 3T yakni testing, tracking, dan treatment inilah menjadi kebijakan di hulu yang sangat penting dalam penanganan Covid-19. “Hal yang terkait dengan kebijakan yang menyangkut kebijakan di hulu yaitu pelaksanaan 3T,” katanya.

Dua hal tersebut, sambungnya, akan dilaksanakan sejalan dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

“Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Panglima TNI, dan kita sudah mendengar semua bahwa Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, yang kita mulai dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 Agustus 2021,” tuturnya.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Covid-19 di Unas, Ariza: Tetap Patuhi Prokes

Karena itu, Ganip menegaskan bahwa urusan di hulu yakni 3T ini menjadi langkah preventif dalam pengendalian Covid-19. Apalagi, saat ini kata Ganip, kasus Covid-19 belum mengalami penurunan yang diharapkan.

“Urusan hulu inilah yang kita akan dapat ditegakkan sebagai langkah preventif untuk pengendalian Covid yang kita ketahui bersama secara eksponensial belum bisa menunjukkan penurunan yang diharapkan,” tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini