Bersama Ulama, Jokowi Yakin Bisa Lewati Masa Sulit Pandemi Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 26 Juli 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 337 2446118 bersama-ulama-jokowi-yakin-bisa-lewati-masa-sulit-pandemi-covid-19-z6zuXI9FuK.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin bisa melewati masa sulit pandemi Covid-19 sepanjang bersama-sama dengan para ulama. Hal itu dikatakan dalam acara Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-46.

"Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini," kata Jokowi secara virtual, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Pasar hingga Warung Makan Boleh Buka, tapi Kewaspadaan Tak Boleh Longgar

Menurut dia, kunci untuk menang melawan pandemi Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Karenanya, Jokowi meminta dukungan ulama untuk mengajak umat mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi.

"Bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita, melindungi kerabat dan sesama," jelasnya.

Jokowi menyadari bahwa berbagai pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di masa pandemi pasti menimbulkan banyak kesulitan. Karena itu, pemerintah bergerak cepat membantu masyarakat mempercepat penyaluran bantuan sosial, dan perlindungan sosial untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat.

"Pemerintah telah bekerja keras mengerahkan seluruh aparat dan sumber daya dalam rangka mengatasi pandemic sekarang ini. Tetapi upaya pemerintah saja tidak cukup bahkan jauh dari cukup, dukungan, kesadaran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat berperan penting untuk mengatasi pandemi," tuturnya.

Baca Juga:  Bantu Penanganan Covid-19, Jokowi Apresiasi Peran MUI

Pada Milad ke-46 MUI, Jokowi berharap momentum ini bisa menghimpun dan menyatukan energi umat Islam untuk membangun kekuatan kolektif mewujudkan kemenangan dalam menghadapi pandemi ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini