Ikut Vaksinasi MNC Peduli, Berharap Tidak Terinfeksi Covid-19

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 26 Juli 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 337 2446053 ikut-vaksinasi-mnc-peduli-berharap-tidak-terinfeksi-covid-19-pe6eR8lEQf.jpg Vaksinasi Covid-19 digelar MNC Peduli (Foto : MPI)

JAKARTA - Peserta tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sentra vaksinasi, terlihat antusias masyarakat dan karyawan MNC, Traveloka, dan Mister Aladin sejak pagi tadi.

Fadlun (27) seorang tenaga kesehatan kedokteran gigi mengharapkan dapat terhindar dari virus Covid-19.

"Harapannya sih emang harus tetap pakai masker, harus jaga prokes, tapi harapannya lebih susah terkena walaupun misal terkena amit-amit gitu terkenanya, juga bakal ringan gejalanya," kata Fadlun dilokasi sentra vaksinasi.

Fadlun mengaku sempat ragu, namun ketika melihat yang ikut vaksin ramai membuatnya lebih tenang untuk disuntik vaksinasi. Sebab, ini merupakan vaksinasi Covid-19 pertama yang ia ikuti.

"Alhamdulillah sih berjalan aja, alhamdulillah juga enggak rame kan jadi enggak takut rame-ramean di sini. Awal-awal sih sempat ada rasa gimana ya, mau vaksin gimana ya mau vaksin. Tapi, ya sudah sih lancar-lancar aja. Ini yang pertama Sinovac," pungkasnya.

Baca Juga : Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Kebon Sirih Jakpus, Mahasiswa: Nyaman, Prosedurnya Tertib

Peserta vaksinasi MNC Peduli terlebih dahulu melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebagai informasi, sentra vaksinasi Covid-19 yang dibuka MNC Peduli diadakan mulai 23 hingga 27 Juli 2021. Giat ini dilakukan di dua tempat yakni MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan MNC Center (Gedung HighEnd) Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sebanyak 6000 vaksin untuk masyarakat yang disediakan. Vaksinasi ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi ini, bisa registrasi melalui link berikut: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini