Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Kebon Sirih Jakpus, Mahasiswa: Nyaman, Prosedurnya Tertib

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 26 Juli 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 337 2446042 ikut-vaksinasi-mnc-peduli-di-kebon-sirih-jakpus-mahasiswa-nyaman-prosedurnya-tertib-OZnEl2XaT0.jpg Raihan saat disuntik vaksin. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama MNC Peduli, di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021).  

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, peserta vaksinasi terus berdatangan. Peserta yang terdiri dari karyawan dan masyarakat umum itu tetap mematuhi protokol kesehatan.  

Raihan (22) seorang mahasiswa pun menilai prosedur vaksinasi tertib dan tetap menjaga jarak. Dia mengaku baru menjalani vaksinasi tahap pertama. 

Baca juga: Pengakuan Peserta Vaksinasi COVID-19 di MNC: Mudah Banget, Cukup Pakai KTP

"Rasanya enak ya nyaman gitu, prosedurnya juga tertib, jaga jarak, saya vaksin tahap pertama," ucap Raihan di lokasi sentra vaksinasi. 

Raihan pun mengajak masyarakat, terlebih kaum milenial untuk segera melakukan vaksinasi. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli.

"Semoga masyarakat yang belum vaksin, segera vaksin dan mari kita sukseskan vaksin dan untuk MNC terima kasih sudah memberikan wadah untuk masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi program pemerintah secara gratis," ucapnya.

Peserta vaksinasi terlebih dahulu melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. 

Baca juga: Mamah Muda Ini Bawa Anaknya Ikut Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli

Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Sebelumnya, Ketua Vaksinator PIC Dokter Meycy Villiany mengatakan, pada giat vaksin hari ini cukup ramai. Ia meminta masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat.

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski di hari pertama dan kedua lalu belum memenuhi target, namun ia memastikan untuk hari ini hingga penutupan selasa (27/7) besok, target vaksinasi tercapai. 

"Kita juga sudah sosialisasi media dan sudah promosi di medsos," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal.

"Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi resiko terpapar," tutupnya.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi Covid-19 yang dibuka MNC Peduli diadakan mulai 23 hingga 27 Juli 2021. Giat ini dilakukan di dua tempat yakni MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan MNC Center (Gedung HighEnd) Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sebanyak 6.000 vaksin untuk masyarakat yang disediakan. Vaksinasi ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi ini, bisa registrasi melalui link berikut: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini