Ridwan Kamil Unggah Video Aksi Emak-Emak Kocak, Netizen: Penambah Imun

Tim Okezone, Okezone · Minggu 25 Juli 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 337 2445825 ridwan-kamil-unggah-video-aksi-emak-emak-kocak-netizen-penambah-imun-3eNOhLyJni.jpg Aksi emak-emak yang diunggah akun Ridwan Kamil (Foto: Tangkap Layar Instagram Ridwan Kamil)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah video lucu sekumpulan emak-emak di media sosial Instagram-nya.

Dalam video yang diunggah, tampak tiga orang ibu muda tengah memakai sekumpulan alat musik ala kadarnya. Ibu yang di tengah memakai panci sedangkan yang berada di kanan video memukul panci yang ada di kepala ibu yang di tengah.

Satu ibu lainnya, memakai tutup panci dan menabuhnya dengan muka datar. Menurut Ridwan Kamil, aksi emak-emak itu mungkin dimaksudkan untuk menyambut atlet angkat berat Windy Cantika yang baru saja menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Emak-emak cantik terawat, mungkin sedang latihan persiapan menyambut @windycantika11 atlet peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade," jelas Ridwan Kamil dalam caption videonya.

Ridwan Kamil pun berkelakar soal ibu yang memukul panci. Menurutnya, seperti ada dendam pribadi, sehingga sangat mantap saat memukul panci hingga hampir terjatuh dan menutupi muka ibu yang berada di tengah.

"Si Eceu nu nakol panci eta meni afdol pisan nakolna. (si ibu yang mukul panci afdol banget mukulnya). Mungkin ada dendam arisan," kelakarnya.

Beragam komentar netizen pun berdatangan. Banyak di antara mereka yang terhibur dan mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Ridwan Kamil untuk menghibur banyak pihak, agar imun naik di tengah Pandemi Covid-19.

"Hahaha penambah imun," jelas akun @manshur.angklung.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini