Mamah Muda Ini Bawa Anaknya Ikut Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 25 Juli 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 337 2445637 mamah-muda-ini-bawa-anaknya-ikut-vaksinasi-covid-19-mnc-peduli-GrS0DPmJVK.jpg Mamah muda ini bawa anaknya untuk ikut vaksin Covid-19 MNC Peduli (Foto: MPI)

JAKARTA - Peserta tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021).

Wita, seorang ibu dengan dua anak, mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin sejak pagi tadi. Ia direkomendasikan sang suami yang kebetulan bekerja di salah satu unit usaha MNC Group.

"Iya tadi sama anak saya yang usianya 15 tahun, yang satu lagi masih usia 11 tahun belum boleh ikut vaksin," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Wanita yang tinggal di Depok, Jawa Barat, ini mengaku sudah divaksin beberapa waktu lalu. Ia pun berterima kasih kepada pihak MNC Peduli dan Kemenparekraf sudah memfasilitasi program vaksin ini, dimana sang buah hatinya bisa ikut divaksin.

Ia berharap, dalam program vaksin ini dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang tak berkesudahan ini. "Semoga kedepannya semua masyarakat Indonesia bisa cepat divaksin dan terhindar dari penyakit," lanjutnya.

Sementara itu, Pantauan MNC Portal di lokasi, pada pukul 11.13 WIB masih ada masyarakat maupun keluarga pegawai MNC yang antre di Kompleks Gedung HighEnd.

Mereka melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Tampak pula beberapa anak usia 12 tahun keatas ikut dalam giat vaksin itu.

Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan.

Baca Juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli Bersama Kemenparekraf

Ketua Vaksinator PIC Dokter Meycy Villiany mengatakan pada giat vaksin hari ini cukup ramai. Ia meminta masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat.

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski dihari pertama dan kedua lalu belum memehuhi target, namun ia memastikan untuk hari ini hingga penutupan selasa (27/7) besok, target vaksinasi tercapai. "Kita juga sudah sosialisasi media dan sudah promosi di medsos," ungkapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. "Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi resiko terpapar," tutupnya.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi Covid-19 yang dibuka MNC Peduli diadakan mulai 23 hingga 27 Juli 2021. Giat ini dilakukan di dua tempat yakni MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan MNC Center (Gedung HighEnd) Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sebanyak 6000 vaksin untuk masyarakat yang disediakan. Vaksinasi ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi ini, bisa registrasi melalui link berikut: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini