Ratusan Karyawan Pabrik Antusias Ikut Vaksinasi Kemenparekraf dan MNC Peduli

Anggie Ariesta, · Sabtu 24 Juli 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 337 2445283 ratusan-karyawan-pabrik-antusias-ikut-vaksinasi-kemenparekraf-dan-mnc-peduli-vX6ncGIOwM.jpg Vaksinasi Kemenparekraf dan MNC Peduli. (Foto: Anggie Ariesta)

JAKARTA - Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bekerja sama dengan MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center.

Seperti para karyawan pabrik PT Kayu Laras Kurniamitra dari Balaraja yang memilih melakukan vaksin di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), karyawan pabrik berjumlah kurang lebih 100 orang antusias mengikuti vaksinasi.

Salah satu karyawan pabrik, Ami Muamanah (23) mengaku senang dengan sentra vaksinasi yang membantunya mendapatkan suntikan vaksin.

“Senang sih udah divaksin, ikut program pemerintah, pelayanan baik dan cepet banget,” ujar Ami kepada MPI, Sabtu.

Ami dan juga karyawan pabrik lainnya berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini, Covid-19 akan cepat berlalu. 

“Harapannya Covid cepet enggak ada, kan udah divaksin semua jadi Covid kalah sama kita semua,” kata Ami.  

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau para pengusaha dan pelaku ekraf melakukan vaksinasi, di manapun secepatnya. Vaksin diharap nantinya akan membantu memulihkan usaha, terlebih seperti pabrik yang masih harus berproduksi.  

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama di Sentra Vaksin MNC Peduli

Ami dan juga karyawan PT Kayu Laras mengaku pabriknya masih berjalan dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat. “Pabrik masih berjalan dan produksi, hambatannya juga enggak ada karena memenuhi protokol kesehatan,” katanya. 

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengaku sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19. 

“Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi di dua lokasi, diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi,” ujar Jessica, Jumat (23/7).

Kemenparekraf RI merangkul MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center untuk menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua. Masyarakat bisa mendaftar melalui link registrasi http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19.

Sentra vaksinasi ini menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan. Inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah, sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini