Soal Corona, Mahfud MD: Silakan Sampaikan Aspirasi asal Tujuannya Selamatkan Rakyat Indonesia

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 337 2445138 soal-corona-mahfud-md-silakan-sampaikan-aspirasi-asal-tujuannya-selamatkan-rakyat-indonesia-CxUN1vy091.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat menyampaikan aspirasi terbaik dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, pemerintah sudah melakukan berbagai cara, namun langkah yang diambil pemerintah tentu tidak semuanya diterima masyarakat.

"Silakan sampaikan aspirasi. Yang penting semuanya punya tujuan yang sama yaitu menyelamatkan rakyat Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers daring, Jumat (23/7/2021) malam.

Mahfud mengatakan, pemerintah sudah berusaha dengan segala daya dan upaya menangani Covid-19 ini secara terbuka, transparan, melalui analisis-analisis data dan metode-metode ilmiah agar bisa menyelesaikan persoalan pandemi ini. Oleh karena itu, aspirasi masyarakat di tengah persoalan ini sangat dibutuhkan asalkan dengan tujuan menyelamatkan masyarakat Indonesia.

"Aspirasi resmi tertulis, melalui telepon, melalui media, dan apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan. Yaitu menangani Covid itu tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga:  Mahfud MD : Sejak Awal Kebijakan Vaksinasi Gratis untuk Rakyat

Menurutnya, dalam penanganan pandemi Covid-19 pemerintah berpatok pada tujuan utama yakni menjaga keselamatan rakyat . "Keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Populi Suprema Lex Esto," tegasnya.

Terakhir, Mahfud Mahfud mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing. Pasalnya, NKRI lanjut dia, merupakan berkah yang dilimpahkan Allah kepada masyarakat Indoenesia.

"Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan Covid-19. Negara indonesia ini adalah berkah yang dilimpahkan Allah kepada kita agar kita bisa maju, sejahtera menjadi manusia yang bermartabat di muka bumi, ditengah bangsa-bangsa lain," tuturnya.

Baca Juga:  Menko Polhukam Mahfud MD Ternyata Nonton Sinetron Ikatan Cinta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini