Panglima TNI Pimpin Sertijab Koorsahli, Komandan Puspom, Komandan PMPP dan Kapusdalops

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 23 Juli 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 337 2445070 panglima-tni-pimpin-sertijab-koorsahli-komandan-puspom-komandan-pmpp-dan-kapusdalops-8lb7eTnP6M.jpg Foto: YouTube TNI

JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/07/2021). Adapun jabatan tersebut di antaranya Koorsahli, Komandan Puspom, Komandan PMPP dan Kapusdalops. 

Berdasarkan unggahan Puspen TNI dalam kanal YouTube-nya, Panglima TNI memasuki ruangan dengan berpakaian dinas lengkap dan baret hitam di kepala. Terlihat juga para perwira berbaris untuk melaksanakan upacara tersebut.

Acara serah terima jabatan dilakukan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI.

Baca juga: TNI Kejar Target 70% Vaksinasi di Jakarta Sebelum 17 Agustus

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Panglima TNI yang kemudian diikuti oleh prajurit TNI.

Dalam upacara sertijab tersebut, jabatan Koorsahli Panglima TNI akan berpindah dari Mayjen TNI Sisriadi kepada Mayjen TNI Benny Octaviar. Sementara, Komandan Puspom TNI dari Eddy Rate Muis kepada Laksda TNI Nazali.

Adapun Komandan PMPP TNI berpindah dari Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang ke Marsma TNI Benedictus Benny. Lalu, Kapusdalops TNI dari Brigjen TNI Ferry Supriyanto kepada Kolonel Arm Bambang Eko Pratolo.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di SDN Duri Pulo Jakpus

Dalam unggahan video tersebut, Panglima TNI memberikan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. Acara dilanjutkan pemberian Pataka.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan. Kemudian dilaksanakan foto bersama para pemegang jabatan baru dengan Panglima TNI.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini