Share

Jokowi Cek Ketersediaan Obat Covid-19 dan Multivitamin di Apotek Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 23 Juli 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 337 2444951 jokowi-cek-ketersediaan-obat-covid-19-dan-multivitam-di-apotek-bogor-j7hXg1t86a.jpg Presiden Jokowi mengecek obat Covid-19 di apotek (Foto: Putra Astyawan)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Apotek Villa Duta di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara diketahui menanyakan ketersedian obat Covid-19 dan vitamin yang dikabarkan sempat mengalami kelangkaan sebelumnya.

Jokowi tiba di Apotek Villa Duta sekira pukul 14.22 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi keluar dari mobil hitam Toyota Alpard dan langsung masuk ke dalam apotek.

Tidak diketahui pasti perbincangan Jokowi dengan apoteker di lokasi. Sekitar 20 menit kemudian, Jokowi beserta rombongannya kembali ke Istana Bogor.

Baca juga: Cuitan "Muazin" Jokowi Jadi Viral, MUI Bilang Itu soal Sebutan

Salah satu apoteker Herly Herlinda mengatakan bahwa Presiden Jokowi datang ke apoteknya menanyakan ketersediaan obat covid-19 dan vitamin.

"Bawa kertas beliau mencari obat covid-19 dan vitamin yang sekarang banyak dipakai orang terpapar covid, itu yang dicari. Kebetulan sekarang semuanya tidak ada, beliau hanya tanya itu aja," kata Herly kepada wartawan di lokasi.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Jokowi Hadiri Sekolah Online di SD Banyumas

Setelah menanyakan ketersediaan obat tersebut, kata dia, Jokowi tidak banyak bicara kepadanya. Akhirnya, Jokowi membeli multivitamin di apoteknya.

"Belaja vitamin D, kebetulan vitamin D1000 yang ada di sini itu aja sama Zegavit. Karena beliau tanya multivitamin apa yang ada (di Apotek Villa Duta). Belanjanya di bawah Rp 100 ribu," pungkas Herly.

Baca juga: Jokowi Sambut Baik Lahirnya Universitas Insan Cita Indonesia

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini