Megawati Ingin Anak Indonesia Punya Kecerdasan Intelektual Tinggi

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 23 Juli 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 337 2444891 megawati-ingin-anak-indonesia-punya-kecerdasan-intelektual-tinggi-Ak6APjmCLw.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Ia ingin anak Indonesia memiliki IQ atau kecerdasan intelektual yang tinggi. Dengan demikian mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi masa depan bangsa dan negara.

"Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini saya ingin sampaikan bahwa anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa, jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utma harus rajin belajar," kata Megawati dilihat dari kanal YouTube Kementerian PPPA, Jumat (23/7/2021).

Megawati juga ingin anak selalu riang dan gembira dalam menjalani hari-harinya. Ia juga mengingatkan agar setiap anak harus memiliki cita-cita yang tinggi agar berguna bagi bangsa, negara, orang tua, dan juga diri sendiri.

"Perkuatlah rasa percaya diri karena bangga dengan jati diri dan kebudayaan bangsamu itulah yang akan mengangkat kamu menjadi seseorang yang berguna," tuturnya.

Megawati mengatakan dirinya sering membantu anak-anak di Indonesia untuk menjadi anak asuhnya. Ketua Dewan Pengarah BPIP itu selalu berkeinginan agar anak-anaknya itu memiliki IQ atau kecerdasan intelektual yang tinggi.

"Ibu sering membantu anak-anak untuk menjadi anak asuh ibu, jadi dari segala kalangan, tetapi, ibu selalu berkeinginan bahwa IQ-nya harus tinggi. Jadi manusia itu harus bisa mengembangkan otaknya dengan baik sehingga kalau anak-anak itu IP-nya tiga, maka ibu jadikan mereka adalah anak-anak asuh ibu dan semuanya rata-rata berhasil mendapatkan gelar," tuturnya.

Baca Juga : Peringati Hari Anak, Ketua DPD Ingatkan Bahaya Stunting di Tengah Pandemi

Megawati juga mendorong anak Indonesia untuk percaya diri dan tidak rendah diri. Ia berharap mereka dapat menggantungkan cita-citanya setinggi bintang di langit. Sebagai contoh, jika orang tua anak tersebut seorang petani, maka sang anak haruslah menjadi insinyur pertanian.

"Jangan kita mau, atau menjadi rendah diri, bahwa kalau ayah ibu kita petani, jadilah kamu insiyur pertanian, itu sebenarnya kemauan ibu. Dan saya yakin anak-anak Indonesia sangat memiliki kemampuan dan harapan bisa bekerja keras untuk wujudkan mimpi dan cita-citanya," jelas Megawati. .

"Bung Karno bapak bangsa kita pernah mengatakan 'gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang di langit,' karena kenapa? Kalau kamu jatuh, jatuhnya ke bintang-bintang tersebut. Alangkah indahnya mimpi seperti itu," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini