Share

Hari Anak Nasional, Jokowi Hadiri Sekolah Online di SD Banyumas

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 337 2444807 hari-anak-nasional-jokowi-hadiri-sekolah-online-di-sd-banyumas-Tq2KiE0QeH.jpg Presiden Jokowi menghadiri sekolah online di SD Banyumas (Foto: istimewa)

JAKARTA - Pemerintah sebelumnya telah berencana membuka pembelajaran tatap muka (PTM) pada bulan Juli 2021. Namun, melonjaknya kasus Covid-19 mengharuskan pemerintah menerapkan PPKM Level 4 dan melarang sementara sekolah tatap muka.

Larangan PTM itu menjadi keluhan salah seorang anak kelas V SD Sudimara Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, saat berdialog langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Jokowi menghadiri sekolah online yang berlangsung di sekolah dasar tersebut untuk merayakan HAN 2021.

“Pak saya ingin ketemu tatap muka pak. Sudah kelamaan di rumah jenuh,” katanya, Kamis (23/7/2021).

Jokowi pun menjelaskan bahwa rencana pemerintah untuk membuka sekolah tatap muka di bulan Juli memang dibatalkan. Hal ini karena kasus Covid-19 di sedang naik di Tanah Air.

Baca juga: Presiden Jokowi Janji ke Siswa Bakal Buka Sekolah Jika Covid Melandai

“Anak-anakku semuanya sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Ya kan? Tetapi karena pandemi virus corona apa itu naik lagi sehingga rencana itu dibatalkan,” ungkapnya.

Baca juga: Kemendikbudristek Minta Pemda Persiapkan PTM Terbatas dengan Hati-Hati

Kepala Negara pun berjanji akan segera membuka sekolah tatap muka jika kasus Covid-19 kembali menurun.

“Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus corona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini