Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di SDN Duri Pulo Jakpus

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 22 Juli 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 337 2444490 panglima-tni-dan-kapolri-tinjau-serbuan-vaksinasi-di-sdn-duri-pulo-jakpus-4oiTZJ2lZN.jpg Panglima TNI dan Kapolri saat meninjau vaksinasi di Jakpus (Foto: Jonathan N)

JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito menyambangi SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. Adapun kedatangan tersebut untuk meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi di sana. 

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Panglima TNI diterima oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi dan Kepala Puskesmas Gambir, Ratna Sari. Panglima kemudian menyambangi tiap titik proses vaksinasi meliputi pendaftaran, skrining, penyuntikan dan observasi.

Panglima dalam kesempatan tersebut mengarahkan Kepala Puskesmas Gambir, Ratna Sari untuk memastikan terpenuhinya warga menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2. Adapun catatan lainnya yakni terpenuhinya vaksinasi untuk umur 12 tahun.

Baca juga: Ketua DPD RI Minta Masyarakat Tak Takut Divaksin

“Jalankan terus, ini sebagai upaya pemerintah dalam mencapai target, kerja sama terus dari TNI Polri kecamatan,puskesmas, terus sikat vaksinasi sampai habis,” tegas Panglima

Setelah menyambangi semua titik proses vaksinasi, Panglima TNI menuju ke mobil minibus yang jadi gerai vaksinasi keliling secara dinamis. Di sana Panglima menerima pemaparan singkat dari Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi.

“Ini mobilnya buat melaksanakan vaksinasi keliling, karena alat-alatnya juga dibawa lewat mobil itu, termasuk nakes,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi kepada Panglima TNI, Kamis (22/07/2021).

Baca juga: Guru Diminta Bantu Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Siswa

“Buat nakes juga ya? Karena mobilitas nakes itu berpindah-pindah,” jawab Panglima 

“Siap, Betul,” tegas Hengky 

Menutup kunjungan tersebut, Panglima TNI menegaskan kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini meskipun para warga sudah menerima vaksinasi. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini