MNC Peduli Salurkan Medical Bed dan Hazmat untuk RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji

Widya Michella, MNC Media · Kamis 22 Juli 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 337 2444327 mnc-peduli-salurkan-medical-bed-dan-hazmat-untuk-rspj-ekstensi-covid-19-arafah-asrama-haji-SbQkRheHuf.jpg MNC Peduli salurkan bantuan untuk rumah sakit khusus Covid-19 (Foto : MNC)

JAKARTA - MNC Peduli Kembali menyalurkan bantuan berupa 10 medical bed dan 900 hazmat untuk Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo kepada Direktur RS Pertamina Jaya dr. Sri Utami Ningsih Sp.S pada, Kamis (22/7/2021).

Direktur RS Pertamina Jaya, dr. Sri Utami Ningsih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan berharap bantuan ini dapat membantu pasien yang membutuhkan.

"Kami di sini baik seluruh nakes, pekerja dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepada MNC Peduli. Saya harapkan ini semua dapat membangun kebersamaan dalam berjuang melawan pandemi covid-19 karena saya rasa nakes saja tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini sendiri," ujar dr. Ningsih.

Ia menambahkan bantuan ini nantinya akan melengkapi empat lantai untuk pelayanan pasien bergejala berat-kritis di RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji.

"Kita sudah operasional pada Senin (19 Juli) dan berencana untuk menyiapkan kurang lebih 150 bed dengan 74 ventilator bersamaan monitor,dan High Flow Nasal Cannula (HFBC) sebanyak 50 buah. Lain-lainnya sepertiinfus,obat-obatan,oksigen cairan dan sebagainya itu mengikuti dan yang paling penting adalah tenaga kerja saat kita butuh hampir 300 pekerja. Saat ini yang sudah masuk menempati penginapaan sudah sampai 150. Hari ini kita mulai bisa menerima pasien lagi untuk di lantai 2," tuturnya.

Baca Juga : Kepala Daerah di Jatim Keluhkan Stok Vaksin Menipis, Ini Respons Menkes

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap bantuan tersebut dapat membantu pasien Covid-19 bergejala berat-kritis.

"Pada hari ini MNC peduli menyalurkan 10 medical bed dan 900 hazmat di RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji tentunya bantuan yang kita berikan ini harapannya dapat membantu para nakes dan tim medis serta para pasien yang membutuhkan fasilitas seperti ini," ujar Jessica.

Ia juga menjelaskan program lainnya yang masih dijalankan untuk menurunkan kasus pandemi di Indonesia. "Kami dari MNC Peduli yang sedang kita jalankan juga adalah program vaksinasi karena ini merupakan program preventif bukan hanya kuratif gimana harapannya dapat menekan covid itu sendiri," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini