6 Orang Sisa Kelompok Teroris MIT Diultimatum Serahkan Diri

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 337 2444269 6-orang-sisa-kelompok-teroris-mit-diultimatum-serahkan-diri-Uds1hCvFMG.jpg Ilustrasi terorisme (Foto: Ist)

JAKARTA - Satgas Madago Raya mengultimatum kepada enam orang tersisa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Poso, Sulawesi Tengah, pimpinan Ali Kalora. 

"Agar sisa DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri dengan baik-baik," kata Wakasatgas Humas ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono kepada awak media, Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Satgas Madago Raya Buru 6 Orang Tersisa Kelompok MIT

Diketahui, beberapa waktu terakhir, Satgas Madago Raya telah menembak mati tiga DPO MIT. Dengan begitu, kini sisa anak buah dari Ali Kalora hanya tersisa enam.

Dengan menyerahkan diri, Bronto menyebut nantinya, aparat akan memproses secara hukum yang berlaku. Serta, membuat kelompok tersebut berikrar untuk kembali ke NKRI.

"Selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan kembali kepangkuan NKRI," ujar Bronto. 

Tak hanya itu, Satgas Madago Raya juga mengimbau kepada mereka untuk menyerahkan diri demi kebaikan dari keluarganya masing-masing.

"Serta masih ada kesempatan untuk bertobat, memperbaiki kesalahan dan berkumpul kembali dengan keluarga yang sudah lama merindukan kepulangan kalian," tutur Bronto.

Baca Juga:  Satgas Madago Ungkap Identitas DPO MIT yang Tewas Dalam Baku Tembak

Demi mempersempit ruang gerak kelompok itu, Satgas Madago Raya juga terus melakukan patroli skala besar. Diharapkan, enam orang itu dapat segera ditangkap ataupun menyerahkan diri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini