8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Riezky Maulana, iNews · Kamis 22 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 337 2444266 8-juta-dosis-vaksin-sinovac-tiba-di-indonesia-uVVWYnSC2T.jpg Delapan juta Vaksin Sinovac tiba di Indonesia (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 dari luar negeri. Sebanyak delapan juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (22/7/2021) siang.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Choilil Coumas menyebut, kedatangan vaksin ini sebagai bentuk komitmen pemerintah melindungi rakyat dari bahaya Covid-19. Adapun vaksin yang datang terhitung sudah mencapai tahap ke-29

"Pada hari ini kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak delapan juta dosis. Ini adalah bagian komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19," ujar Yaqut dalam konferensi persnya.

Dia menjelaskan, program vaksinasi merupakan bagian penting menuju herd immunity. Menurut dia, sejak awal Tahun 2021 lalu, program vaksinasi telah dilakukan pemerintah agar melindungi masyarakat dari dampak Covid-19 yang paling buruk.

Lebih lanjut dikatakan Yaqut, pemerintah sudah menargetkan program vaksinasi sebanyak dua juta orang per harinya pada Agustus mendatang. Oleh karena itu, membutuhkan pasokan vaksin yang cukup.

"Namun program vaksinasi tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan masyarakat luas," tuturnya.

Baca Juga : Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap, Ini 17 Check Point-nya

Dia pun meminta bantuan kepada ormas keagamaan, lembaga keagamaan, tokoh agama, serta seluruh elemen bangsa membantu menyukseskan program vaksinasi nasional. Adapun caranya adalah membantu memberikan pencerahan di tiap-tiap sentra vaksinasi.

"Kami mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan dan seluruh elemen bangsa ini untuk terus bersama sama menyukseskan program vaksinasi dengan pro aktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara luas," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini