Kemenag Gelar Tahlil Nasional Doakan Syuhada Covid-19

Widya Michella, MNC Media · Kamis 22 Juli 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 337 2444214 kemenag-gelar-tahlil-nasional-doakan-syuhada-covid-19-R25dFP4rk0.jpg Menag Gus Yaqut (Foto: Humas Kemenag)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Tahlil Nasional dalam melakukan ikhtiar batin menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya tujuan acara tersebut untuk mendoakan para syuhada yang gugur karena terpapar virus corona.

“Tahlil Nasional menjadi kelanjutan dari ikhtiar batin kita, melangitkan doa dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Juga untuk mendoakan yang terbaik bagi para syuhada yang gugur selama pandemi ini,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Tahlil Nasional akan dilaksanakan secara virtual pada hari ini pukul 19.00 WIB. Acara ini akan diikuti kementerian/lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

Baca juga: Survei Kemenag: 81% Masyarakat Indonesia Lebih Religius di Masa Pandemi

Kemag akan menyiapkan link webinar dengan kapasitas ribuan agar masyarakat dapat bergabung. Sebagaimana #PrayFromHome, masyarakat diminta untuk mengikutinya dari rumah masing-masing. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui media sosial Kementerian Agama.

“Kami mengundang masyarakat Indonesia, untuk bergabung, bersama-sama melafalkan zikir, tahlil, dan doa pada Kamis malam ini. Mari langitkan doa agar pandemi segera berakhir dan doakan para syuhada yang telah mendahului kita,” ajak Menag.

Baca juga: Menag Ajak Masyarakat Meriahkan Malam Idul Adha dengan Takbir Akbar Virtual

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini