Kapolri ke Jajarannya: Jangan Sampai Ada Warga Komplain Tak Terima Bansos!

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 21 Juli 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 337 2443985 kapolri-ke-jajarannya-jangan-sampai-ada-warga-komplain-tak-terima-bansos-p47a8P3ag9.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial (bansos) saat masa PPKM Level 4 di Jawa Bali.

"Terus bergerak pastikan masyarakat mendapatkan bantuan sosial di tengah Pandemi Covid-19. Polda jajaran bergerak cepat dalam penyaluran tersebut," kata Sigit saat menggelar Vicon bersama seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga:  Pemerintah Gencarkan Testing dan Tracing di Permukiman Padat, Positif Covid-19 Langsung Dikarantina

Sigit juga mengingatkan, untuk jajarannya betul-betul melakukan pemetaan terhadap warga yang membutuhkan bantuan sosial dari Pemerintah. Ia menegaskan, tak ingin mendengar adanya komplain dari masyarakat karena tidak kebagian bansos.

"Sehingga, ke depannya tidak ada lagi di suatu wilayah yang warganya mengeluhkan tidak mendapatkan bantuan," ujar Sigit.

Sebab itu, Sigit juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga:  Luhut Bilang Penyembuhan Covid-19 Bisa 8 Hari, Ini Syaratnya

Nantinya, dipastikan Sigit, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri. Ia juga menyebut, warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran," tutup Sigit.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini