MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban di Masjid Baitul Faidzin Cibinong

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 21 Juli 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 337 2443675 mnc-peduli-salurkan-hewan-kurban-di-masjid-baitul-faidzin-cibinong-PQza1Iss5q.jpg MNC Peduli salurkan hewan kurban ke Masjid Baitul Faidzin Cibinong (Foto: Putra R)

BOGOR - MNC Peduli menyalurkan hewan kurban sapi kepada pengurus Masjid Baitul Faidzin di lingkungan Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor. Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dalam Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Penyerahan hewan kurban sapi itu dilakukan simbolis oleh perwakilan MNC Peduli kepada Ketua DKM Masjid Baitul Faidzin Lesmana, Rabu (21/7/2021).

"Yang pertama saya sampaikan tahun 2021 kurban di Pemda Kabupaten Bogor dalam hal ini sebegai penyelenggara Baitul Faidzin, pertama dari MNC Peduli kami serahkan kepada masjid yang ada di belakang Kodim Bogor," kata Lesmana, di lokasi.

Baca Juga:  MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Kelurahan Rawa Barat

Lesmana mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya kembali untuk menyalurkan hewan kurban dari MNC Peduli khususnya di Kabupaten Bogor.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada MNC Peduli yang mana setiap taun memberikan sumbangsih kurban. mudah-mudahan saya doakan semoga manfaat, maslahat dan sukses dalam opersionalnya dalam kehidupannya, karyawanya dapat barokah di mata Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga:  MNC Peduli Serahkan Hewan Kurban, Polda Metro: Semoga Kegiatan Ini Terus Berlangsung

Daging sapi dari MNC Peduli nantinya akan disalurkan ke sejumlah masjid di Kabupaten Bogor, yayasan yatim piatu, pondok pesantren termasuk masyarakat terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Penyaluran daging akan dilakukan secara door to door melalui desa dan kecamatan setempat.

"Dagingnya kami berikan kepada yayasan yatim piatu, masjid-masjid besar di Pemda Bogor, pesantren dan khususnya kepada orang yang kena Covid melalui staf dan karyawan Baitul Faidzin," jelas Lesamana.

Di sisi lain, tambah Lesmana, Masjid Baitul Faidzin pada Hari Raya Idul Adha tahun ini telah menerima hewan kurban sapi sebanyak 88 ekor dan kaming serta domba 41 ekor. Jumlah tersebut terbilang meningkat jika.dibandingkan kurban tahun 2020 lalu.

"Saya laporkan walaupun Covid di tahun ini sapi dapat 88 ekor, kemudian kambing dan domba dapat 41 ekor. Jadi, ada kenaikan sapi naik 8 ekor kambing naik 7 ekor. Hari ini juga ada 2 sapi yaitu dari Bupati Bogor ibu Ade Yasin dan keluarganya kuranh lebih 1 ton yang Insya Allah hari ini akan disembelih," tutupnya.

Untuk diketahui, tak hanya di Masjid Baitul Faidzin Bogor, MNC Peduli hari ini juga akan menyalurkan hewan kurban sapi kepada masyarakat di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini