2 Minggu PPKM Darurat, Jokowi: Penambahan Kasus Corona dan BOR Rumah Sakit Menurun

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 Juli 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 337 2443471 2-minggu-ppkm-darurat-jokowi-penambahan-kasus-corona-dan-bor-rumah-sakit-menurun-z7MQUX98IT.jpeg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan PPKM Darurat yang mulai diberlakukan sejak 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari. Menurutnya, PPKM Darurat diambil pemerintah meskipun sangat berat.

“Penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021 yang lalu, adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari, yang harus diambil pemerintah meskipun itu sangat-sangat berat,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga:  PPKM Darurat Perpanjang, Jokowi Ajak Semua Pihak Bahu-membahu Turunkan Kasus Corona

Dia mengatakan, ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19. Selain itu, juga untuk mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit.

“Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19. Serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” ungkapnya.

Baca Juga:  PPKM Darurat Dibuka Bertahap Mulai 26 Juli, Ini Aturan Main untuk Pasar hingga Restoran

Jokowi menyebut selama dua minggu pelaksanaan PPKM Darurat telah berhasil menurunkan kasus dan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit.

“Namun alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini