PPKM Darurat Perpanjang, Jokowi Ajak Semua Pihak Bahu-membahu Turunkan Kasus Corona

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 Juli 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 337 2443459 ppkm-darurat-perpanjang-jokowi-ajak-semua-pihak-bahu-membahu-turunkan-kasus-corona-UyNgDNeI66.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan untuk melakukan pembukaan secara bertahap pada 26 Juli jika kasus Covid-19 menurun.

Jokowi meminta agar semua pihak bahu membahu untuk melaksanakan PPKM Darurat tersebut. Hal ini dilakukan agar kasus segera menurun.

“Saya minta kita semua bisa bekerjasama dan bahu membahu untuk melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit juga menurun,” katanya, dalam konferensi persnya, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga:  PPKM Darurat Dibuka Bertahap Mulai 26 Juli, Ini Aturan Main untuk Pasar hingga Restoran

Dia pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Lalu melakukan isolasi terhadap yang bergejala dan memberikan pengobatan sedini mungkin.

“Pemerintah akan terus membagikan paket obat gratis untuk OTG dan gejala ringan yang direncanakan sejumlah 2 juta paket,” tuturnya.

Dia jugamengajak seluruh lapisan masyarakat dan eluruh komponen bangsa untuk bersatu padu melawan Covid-19 ini.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Pemerintah Siapkan Rp55,21 Triliun untuk Bantuan Sembako hingga Kuota Internet

·”Dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari covid-19.Dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini