Idul Adha Saat Pandemi Covid-19, Jokowi: Kita Perlu Mengorbankan Kepentingan Pribadi dan Mendahulukan Masyarakat

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 Juli 2021 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2443149 idul-adha-saat-pandemi-covid-19-jokowi-kita-perlu-mengorbankan-kepentingan-pribadi-dan-mendahulukan-masyarakat-GzR5q6JbQv.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, momen Idul Adha banyak tauladan yang bisa dipelajari dari Nabi Ibrahim AS. Salah satunya keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Alloh SWT.

Begitu pula yang perlu dilakukan di tengah pandemi saat ini. Menurutnya, saat pandemi perlu banyak kesediaan berkorban lagi.

“Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama,” katanya saat acara Takbir Akbar secara virtual, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa dan Bertakbir di Rumah agar Pandemi Segera Berlalu

Di sisi lain, dia menilai bahwa Idul Adha adalah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan.

“Ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangkit bersama,” tuturnya.

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriyah dan batiniah.

“Kita berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengisolasi diri bagi yang bergejala, dan memberikan bantuan untuk sesama,” pungkasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini