Idul Adha Masa Pandemi Covid-19, JK: Kita Harus Solat di Rumah Masing-masing

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 20 Juli 2021 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2443136 idul-adha-masa-pandemi-covid-19-jk-kita-harus-solat-di-rumah-masing-masing-Cqmb66QVML.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, mengaku prihatin pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah saat ini yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa masyarakat harus melakukan ibadah solat Idul Adha di rumah masing-masing.

"Kita merasa prihatin. Kalau biasanya kita solat Idul Adha di masjid, di lapangan, sekarang karena keadaan yang darurat kita lakukan di rumah masing-masing,Insya Alloh amal ibadah itu akan selalu diterima Alloh," kata JK dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Anies Yakin Warga Jakarta Lebih Solid, Guyub dan Kuat Setelah Pandemi Berakhir

Dia menjelaskan, imbauan agar ibadah salat Idul Adha dilakukan di rumah melihat situasi saat ini yang sangat genting. Salat di rumah diperlukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Meski rasa prihatin atas musibah penyakit Covid-19 menyelimuti masyarakat Indonesia, JK mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur karena dapat kembali dipertemukan pada Hari Raya Idul Adha.

"Sebagian daripada saudara-saudara kita mengalami musibah. Karena itulah pada hari berbahagia ini saya ingin meneyampaikan ucapan selamat dan merasa syukur bagi kita semua yang alhamdulillah sehatwalafiat dan juga kepada saudara-saudara, teman-teman kita yang telah sembuh dari Covid-19," jelas JK.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengajak masyarakat untuk mendoakan masyarakat yang tengah berada dalam perawatan wabah yang mendunia ini.

"Kita doakan kepada yang masih berada dalam perawatan kita doakan semoga cepat sembuh dan kembali sehat seperti biasa," pungkas JK.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini