Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa dan Bertakbir di Rumah agar Pandemi Segera Berlalu

Dita Angga R, Sindonews · Senin 19 Juli 2021 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2443105 jokowi-ajak-masyarakat-berdoa-dan-bertakbir-di-rumah-agar-pandemi-segera-berlalu-XQ4wZbJYYT.jpeg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini mengikuti Takbir Akbar Idul Adha 1442 H yang digelar secara virtual. Pada kesempatan itu Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk memetik hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim AS. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa dan bertakbir di rumah di momen Idul Adha kali ini.

“Kita berdoa dan bertakbir dari rumah  masing-masing. Bersama-sama terus berdoa dan berikhtiar agar pandemi segera berlalu,” ucap Jokowi, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Takbir Akbar, Jokowi: Semoga Allah Berikan Kesabaran dan Kekuatan Hadapi Segala Cobaan

Dia juga meminta masyarakat untuk berdoa untuk memohon pertolongan Allah SWT. Termasuk kesembuhan bagi masyarakat yang sakit.

“Memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tugas-tugas kemanusiaan,” tuturnya.

Jokowi pun berdoa di momen Idul Adha ini agar semua langkah dimudahkan oleh Allah SWT.

Baca juga: Teladani Nabi Ibrahim, Jokowi: Di Tengah Pandemi Kita Perlu Lebih Banyak Berkorban

“Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan. Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini