Baru Pulang Pendidikan, Prajurit TNI AL Ini Langsung Bantu Ibu Bereskan Dagangan di Warung

Tim Okezone, Okezone · Senin 19 Juli 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2442947 baru-pulang-pendidikan-prajurit-tni-al-ini-langsung-bantu-ibu-bereskan-dagangan-di-warung-RIDwJDvPsz.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Berhasil menjadi prajurit TNI merupakan kebanggan tersendiri dan keluarga. Betapa tidak, prajurit TNI merupakan orang-orang terpilih dan terlatih yang ditugaskan menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Profesi TNI merupakan impian dan cita-cita dari banyak anak bangsa. Sehingga, antusiasme pelamar profesi ini selalu melonjak setiap tahunnya.

Namun, prajurit TNI sejati tak akan pernah sombong lantaran mereka dididik menjadi pengayom masyarakat. Salah satunya seperti prajurit TNI AL ini, dia langsung menemui ibunya saat pertama kali kembali ke kampung halaman usai menjalankan pendidikan militer.

Prajurit TNI AL ini juga membantu ibunya membereskan dagangannya di warung. Ibu tersebut langsung menyudahi aktivitas dagangannya setelah mengetahui anak kebanggaannya itu pulang ke kampung halaman.

Baca juga: Gandeng Polri-TNI, MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban Idul Adha 1442 H

Dilansir dari akun YouTube Yoman Tuepo, Senin (19/7/2021), setelah menyelesaikan pendidikannya di TNI AL, serdadu muda itu pun akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya di Manado.

Dia langsung disambut oleh keluarga dan temannya saat tiba di bandara.

Kemudian, mereka langsung pergi menuju kediamannya dan langsung singgah ke tempat sang ibu berdagang.

Melihat sang ibu yang ada di depan warung, prajurit TNI AL itu pun langsung lari menghampirinya. Dia juga memeluk erat dan mencium sang ibu dengan penuh kerinduan.

Baca juga: Heroik dan Humanis, Ini Deretan Aksi Sosial Anggota TNI yang Menyentuh Hati

Warga yang berada di lokasi itu pun menyambut hangat pria yang telah resmi berseragam loreng itu. Prajurit TNI AL itu pun tampak menyapa dan menyalami tetangganya satu per satu.

Dalam video juga tampak prajurit TNI AL itu membantu ibunya membereskan dagangan dan menutup warung. Meski masih mengenakan seragam dan ranselnya, prajurit TNI AL ini tampak terbiasa membantu ibunya di warung.

Baca juga: TNI AL Koarmada II Serbu Surabaya dengan Vaksin Covid-19, Ribuan Warga Jadi Target

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini