Cegah Kerumunan, Wapres Minta Daging Kurban Diantar Langsung ke Rumah

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 19 Juli 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2442798 cegah-kerumunan-wapres-minta-daging-kurban-diantar-langsung-ke-rumah-5ORej7V1Ju.jpeg Wakil Presiden Maruf Amin (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H dilakukan pada Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Kemudian, lanjut dia, dagingnya dibagikan langsung ke rumah warga. Hal itu penting demi mencegah kerumunan, karena saat ini pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan.

"Begitu juga untuk penyembelihan kurban itu supaya dilakukan melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan dibagikan, diantar dari rumah ke rumah," ujar Ma'ruf dikutip dari rilis Setwapres RI, Senin (19/7/2021).

Hal tersebut dikatakan Ma'ruf saat melakukan konferensi pers secara virtual usai menggelar pertemuan dengan pimpinan MUI dan sejumlah ormas Islam di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 20 Jakarta Pusat, Minggu 18 Juli 2021 malam.

Baca juga: Wapres: Banyak Provinsi Angka Testing Covid-19 di Bawah Standar WHO

Ma'ruf tak ingin penyelenggaraan Idul Adha tahun ini menjadi kluster baru penularan virus corona. Karenya semua pihak harus memiliki tanggung jawab untuk mencegah hal tersebut.

Lebih lanjut, Ma'ruf menegaskan pemerintah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam mengimbau agar ibadah Iduladha dilaksanakan di rumah.

"Semua sepakat bahwasannya jangan sampai penyelenggaraan Iduladha ini kemudian menjadi kluster baru yang menambah semakin tingginya tingkat penularan, (sehingga) semua ormas Islam merasa bertanggungjawab untuk mencoba mencegah itu," pungkas dia.

Baca juga: Vaksinasi Bagi Ibu Hamil, Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun Dimulai

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini