Kebakaran Kantor BPOM Trending di Twitter, Picu Spekulasi Warganet

Erfan Maaruf, iNews · Senin 19 Juli 2021 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 337 2442615 kebakaran-kantor-bpom-trending-di-twitter-picu-spekulasi-warganet-iQbVOZhH3A.jpg Foto: Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

JAKARTA- Kebakaran kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjadi tranding twitter Indonesia. Banyak netizen yang bertanya mengenai kejadian kebakaran di tengah pandemi Covid-19 melonjak.

Lokasi gedung BPOM yang mengalami kebakaran berada di Jalan Percetakan Negara Raya No 29, Keluraham Johar Baru Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Peristiwa Kebakaran terjadi pada Minggu (18/7/2021) sekira pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Landa Kantor BPOM, 7 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan 

Informasi kebakaran diterima dari laporan masyarakat, dinas pemadam kebakaran mengerahkan 17 unit mobil pemadam dan bersama pendukung ke lokasi untuk memadamkan api yang berkobar.

Peristiwa itu menjadi trending di Twitter dengan 4.211 twit yang menyebutkannya. Banyak warganet bertanya penyebab kejadian kebakaran gedung BPOM yang merupakan salah satu gedung krusial di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang berkomentar dalam peristiwa kebakaran tersebut adalah Dokter Tirta. Dia menyebut bahwa kejadian kebakaran gedung BPOM tersebut menumbalkan banyak spekulasi di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kerahkan 17 Mobil, Damkar Jakpus Padamkan Kebakaran di Kantor BPOM

"Mirip kejadian vincenzo kah? Gue males cocoklogi. Tapi BPOM tu kantor penting di kala penanganan covid gini. Jiwa cocoklogiku bergejolak. Investigasi nya apakah nanti hasilnya," twit dr Tirta dalam akun @tirta_budhi dikutip MNC Portal, Senin (19/7/2021).

Spekulasi juga datang dari warganet lainnya yang menyebut selalu ada kejadian kebakaran dalam momen penting yang ada di Jakarta. Dia merunut kejadian kebakaran Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan, kebakaran gudang vaksin Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan kebakaran gedung BPOM.

"2beer! Dulu Kejaksaan, kemarin gudang vaksin, sekarang kantor BPOM. Sebenernya ada apa ?," twit netizen @tubir...

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini