Arab Saudi Sambut Musim Haji di Tengah Pandemi, Selengkapnya dalam Special Dialogue Okezone

Tim Okezone, Okezone · Minggu 18 Juli 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 337 2442570 arab-saudi-sambut-musim-haji-di-tengah-pandemi-selengkapnya-dalam-special-dialogue-okezone-BBbaELvD6l.jpg Foto: Instagram.

JAKARTA - Konsul haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah Arab Saudi, Endang Jumali blak-blakan perihal kondisi terkini Arab Saudi saat adanya Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, untuk tahun ini, Arab Saudi hanya menyediakan kuota 60 ribu jamaah haji untuk warga lokal dan ekspatriat yang ada di negara mereka.

BACA JUGA: Persahabatan Presiden Soekarno dan Gamal Abdel Nasser Dorong Hubungan Indonesia-Mesir

"Kondisinya sangat sepi, agen travel yang sangat terimbas dengan Pandemi Covid-19 ini," jelas Endang.

Ia juga menyoroti bagaimana kondisi Covid-19 di Arab Saudi. Menurutnya, meski kasus masih fluktuatif, namun penularan bisa dikontrol karena pemerintah setempat menyediakan aplikasi kesehatan.

"Aplikasi itu namanya Tawaqalna, jadi warga yang sudah divaksin datanya ada di situ semua, ketika ingi beraktivitas ke mana pun wajib namanya ada di aplikasi itu, sehingga penularan tetap bisa dikontrol," jelasnya.

BACA JUGA: Epidemiolog Prediksi Pandemi Covid-19 Mereda Tahun Depan

Penjelasan Endang tersebut akan lebih dalam dibahas dalam Special Dialogue Okezone yang tayang pada Senin 19 Juli 2021.

Dialog itu juga akan membahas kondisi terkini Arab Saudi menjelang Hari Raya Idul Adha, hingga kondisi terkini WNI yang ada di Arab Saudi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini