Share

Ditjen PAS Sebut Foto Setnov Bawa HP Terjadi pada Tahun Lalu

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 18 Juli 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 337 2442410 ditjen-pas-sebut-foto-setnov-bawa-hp-terjadi-pada-tahun-lalu-C5Pmh9e30l.jpg Setya Novanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pas Kemenkumham menyatakan bahwa beredarnya foto terpidana kasus dugaan korupsi Setya Novanto (Setnov) yang sedang memegang telepon selular (ponsel) di Lapas Sukamiskin, bukan terjadi pada tahun ini.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham Rika Aprianti menyebut foto tersebut diambil saat perayaan Idul Adha tahun lalu.

β€œItu foto tahun lalu, ketika Idul Adha, hari raya qurban. Jadi itu bukan foto sekarang,” kata Rika kepada awak media, Minggu (18/7/2021).

Menurut Rika, saat ini pihaknya terus melakukan pengetatan dan razia di dalam Lapas maupun Rutan untuk memastikan bahwa tempat itu steril dari handphone dan narkoba.

(Baca juga: Usai Suntik Vaksin Covid-19, Afifah Ingin Kembali Bisa Sekolah)

"Sterilisasi terhadap barang-barang yang dilarang masuk juga sudah melibatkan kerjasama dengan jajaran Polri untuk melakukan razia rutin agar lapas dan rutan steril dari barang-barang terlarang dan narkoba," ujar Rika.

Sekadar diketahui, foto Setnov yang terlihat sedang duduk mengenakan baju berkerah biru dengan dua ponsel di hadapannya sempat viral di media sosial. Selain Setnov, dalam foto itu juga terlihat beberapa tahanan lainnya.

(Baca juga: TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pos Tanjung Pasir Tangerang)

"Ini masukan berharga dan kami berjanji untuk semakin memperbaiki sistem dan pelaksanaannya yang ada di dalam lapas dan rutan," tutup Rika.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini