TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pos Tanjung Pasir Tangerang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 18 Juli 2021 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 337 2442385 tni-al-gelar-vaksinasi-covid-19-di-pos-tanjung-pasir-tangerang-U4wFbNKYHD.jpg Serbuan vaksinasi Covid-19 dilakukan TNI AL (Foto : MPI)

TANGERANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta blusukan gelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pos TNI AL, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut Teguh Gunawan mengatakan serbuan vaksin ini menyasar masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau.

"Serbuan vaksin Covid-19 di hari kedua wilayah Banten ini merupakan usaha nyata TNI Angkatan Laut dalam percerpatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau," ucap Teguh di lokasi vaksinasi Tanjung Pasir, Minggu (18/7/2021).

Teguh menambahkan kegiatan vaksinasi nasional ini babak lanjutan dari yang sebelumnya berlangsung di berbagai titik baik dikota maupun pelosok pesisir. Termasuk satu rangkaian dengan yang di Tanjung Kait, Mauk, Kabupaten Tangerang kemarin.

Baca Juga : Tito Karnavian Tegur 19 Kepala Daerah, Ini Daftar Daerahnya

"Kegiatan ini merupakan babak lanjutan dari serbuan vaksin sebelumnya yang sudah berlangsung dibeberapa wilayah baik dipelosok maupun di kota sebagai upaya nyata TNI AL dalamendukung program pemerintah saat ini," tuturnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi antusias warga pesisir luar biasa meja registrasi belum dibuka mereka sudah memenuhi ruang tunggu yang disediakan.

Tepat pukul 08.30 WIB warga diperkenankan untuk ke meja registrasi satu persatu sesuai dengan nomor antrean.

Kemudian warga setelah registrasi diperkenankan ke meja vaksinasi untuk diukur tensi terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dilakukan penyuntikan vaksin di meja yang sama.

Setelah divaksin warga dilakukan obeservasi terlebih dahulu sebelum diperkenankan kembali kerumah masing-masing. (aky)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini