Jokowi: Penambahan Tempat Tidur RS Tak Akan Cukup Jika Prokes Tak Dijalankan

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 16 Juli 2021 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441961 jokowi-penambahan-tempat-tidur-rs-tak-akan-cukup-jika-prokes-tak-dijalankan-U3j439KJlW.jpeg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penambahan tempat tidur atau rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19, tidak akan pernah cukup bila hulunya yakni penerapan protokol kesehatan tidak diperketat. Karenanya, Kepala Negara ingin hal tersebut dijalankan dengan sungguh-sungguh. 

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai mengikuti rapat kabinet secara virtual, Jumat (16/7/2021).

"Beliau ingin pastiin rumah sakit-rumah sakit ini, berapapun ditambah enggak akan pernah cukup bila hulunya tidak kita perketat," jelas Budi sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi, ujar Budi, ingin memastikan penerapan prokes berjalan dengan baik dan itu harus diperketat pelaksanaannya. Media massa diminta membantu pemerintah untuk menyosialisasikan pentingnya penerapan prokes.

Baca juga: PPKM Darurat, Jokowi Larang Pembantunya Pergi ke Luar Negeri Kecuali Menlu

"Terutama yang paling penting pakai masker. Beliau menekankan pakai masker penting. Karena apapun yang kita siapkan di RS tidak pernah akan cukup kalau penerapan prokes kita tidak baik. Jadi pakailah masker," tutup Budi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini