Deretan Aksi Begal Sadis, dari Membacok hingga Membakar Korbannya

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 Juli 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441897 deretan-aksi-begal-sadis-dari-membacok-hingga-membakar-korbannya-JJ8nXmd0Ss.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Hingga saat ini, banyak aksi begal masih terjadi di wilayah Indonesia. Umumnya, kawanan pelaku mengincar ponsel atau motor korban. Tak tanggung-tanggung, pelaku begal bahkan tega membakar korbannya demi menghilangkan jejak perampasan. Berikut daftar kejadian begal sadis yang berhasil dirangkum tim Litbang MNC Portal Indonesia.

1. Begal Rampas Ponsel

 

Pelaku begal menyasar seorang remaja yang tengah memainkan ponselnya. Kejadian ini berlangusng di teras rumah korban, di Palembang, Sumatera Selatan pada 3 Juli 2021. Aksi brutal ini terekam kamera pengawas yang ada di wilayah itu.

Para pelaku terlihat menyerang korban dengan senjata tajam dan merampas ponsel korban. Sebelum beraksi, pelaku yang berjumlah 2 orang ini terlihat mengawasi korban. Setelah suasana dirasa cukup memungkinkan, kedua tersangka langsung memanjat pagar rumah korban, melakukan penyerangan dan membawa kabur ponsel korban yang baru berusia 15 tahun.

 Begal Motor

2. Begal Bersenjata Tajam Rampas Motor Korban

Kejadian selanjutnya terjadi di kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Juni 2021. Kala itu, seorang wanita yang sedang mengendarai motornya dipepet oleh kawanan begal dan diancam menggunakan senjata tajam. Aksi nekat kawanan pelaku yang diketahui berjumlah 3 orang itu terekam kamera pemantau milik warga.

Rekaman menunjukkan, 2 pelaku turun dari motornya dan mengacungkan senjata tajam, persis ke arah korban. Namun, ketika itu korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak minta tolong. Sayangnya, ia terjatuh dari motornya. Para pelaku pun berhasil menggasak motor korban dan membawa kabur.

3. Begal Bakar Korbannya

Seorang begal yang menyamar menjadi penumpang ojek online menghabisi nyawa pengemudi ojek online yang ia tumpangi dengan cara yang cukup sadis. Kejadian ini terjadi di Brebes pada 6 Juni 2021.

Rupanya, tersangka yang berinisial AJ ini ingin menguasai motor dan ponsel korban. Ide itu ia dapatkan saat baru saja kembali dari Jakarta.

AJ berulang kali memukul bagian leher belakang korban dengan tangannya. Setelah korban tersungkur, tersangka melancarkan niatnya untuk mengambil motor dan ponsel korban. Sebagai langkah menghilangkan jejak, AJ mencari daun kering dan membakar korban. Jasad korban baru ditemukan 3 hari setelahnya.

4. Begal Tikam Korban

Sebuah rekaman kamera pengawas menunjukkan aksi brutal dari seorang begal di Medan. Hal ini diketahui terjadi pada 26 Mei 2021 di Persimpangan Gaperta, Medan. Seorang pemuda yang sedang berjalan tiba-tiba menikam seorang pengendara sepeda motor sebanyak 5 kali. Setelah korban tersungkur, tersangka langsung membawa pergi motor korban.

Sebetulnya, kejadian ini disaksikan oleh banyak warga. Namun, sayangnya tidak ada satupun warga yang berani membantu. Korban lantas mendapat perawatan serius akibat luka yang dideritanya.

5. Kawanan Begal Beraksi di Jakarta

Kejadian begal lagi-lagi menimpa pengemudi ojek online. Kali ini menimpa S, pengemudi ojek online yang tengah mengantarkan pesanan makanan pada November 2020 di Duren Sawit, Jakarta.

Ketika beraksi, kawanan begal itu menodongkan sebilah celurit ke arah korban, dan membuat korban terjatuh dari motornya. Setelah itu, pelaku langsung mengambil ponsel korban.

Karena S sempat melawan dengan cara menendang motornya ketika akan dirampas, para pelaku akhirnya tak berhasil mengambil motor korban. Namun, saat melakukan perlawanan itulah kaki S dibacok sebanyak 2 kali oleh pelaku dan harus mendapat 13 jahitan. Ajeng Wirachmi/Litbang MPI. (din)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini