Jamin Ketersediaan Obat, Panglima TNI Dialog dengan Pasien Isoman

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 16 Juli 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441712 jamin-ketersediaan-obat-panglima-tni-dialog-dengan-pasien-isoman-oju2FKBRta.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat dialog dengan pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri. (Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memeriksa dan meninjau tempat penyimpanan obat di Kodim 0618/Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). Hal ini dia lakukan usai melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Usai memastikan obat-obatan tersebut tersimpan secara aman dan tepat, Panglima TNI menyampaikan agar obat tersebut harus didistribusikan dengan tepat kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri, seesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian Panglima TNI beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip Warsito melanjutkan peninjauan ke posko PPKM di Kelurahan Turangga Kecamatan, Lengkong, Kota Bandung.

Dalam peninjauan di Posko PPKM lengkong ini Hadi berdialog secara virtual dengan salah seorang warga masyarakat bernama Suryana dan keluarganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Hadi menanyakan sudah berapa lama mereka melaksamakan isolasi mandiri.

"Saya dengan Bapak Kapolri akan sedikit berkomunikasi dengan Bapak dan Ibu sekalian. Sudah berapa lama melaksanakan isolasi mandiri silakan dari yang kaus cokelat Pak," tanya Panglima TNI, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

"Terima kasih Pak Panglima, saya dan keluarga sudah 10 hari Pak isolasi mandiri," kata Suryana menjawab pertanyaan Panglima.

Kemudian Hadi menanyakan apakah dalam 10 hari sudah mendapatkan obat dari Puskesmas. Suraya langsung menjawab sudah.

Baca Juga : Cara Dapatkan Paket Obat Isoman Covid-19 Gratis

"Mana obatnya, sudah diminum ya obatnya Pak? Sudah berapa hari minum obat ini atau baru hari ini?" tanya Panglima TNI lagi.

Kemudian disambut jawaban, "Pagi tadi saya minum Pak Alhamdulillah," jelas Suryana. Hadi pun berharap warga itu dapat segera sembuh kembali dan dapat beraktivitas normal kembali.

Lebih lanjut warga itu menyampaikan bahwa dirinya melaksanakan isoman di rumah bersama istri dan kedua anaknya. Mendengar itu, Hadi meminta Suryana untuk melapor ke Kepala Puskesmas setempat jika kekurangan obat.

"Baik, jadi satu rumah empat orang ya, nanti lapor ke Kepala Puskesmas, yang juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan apabila obatnya kurang harus disampaikan juga bahwa Pemerintah memberikan obat gratis kepada Bapak dan Ibu sekeluarga mudah-mudahan segera sembuh," tutur Panglima TNI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini